SEPUTAR COTTON BUD…


Halah…. wong cotton bud kok dibahas……

wee…jangan salah…Ini penting….sepenting Telinga yang menempel di kepala…

so teruslah membaca…….

01 Januari 2010 by Puji Purwanto
 
Kalau dihitung, mungkin ada puluhan jenis cotton bud yang ada di pasaran. mulai dari yang mini yang ujungnya lebih kecil dari pentol korek api, sampai yang ujungnya lebih besar dari kacang kedelai. ada yang bentuknya mulus, ada juga yg mirip kendi, ada juga yang berkerut kerut.Bahkan ada yang cotton nya berwarna hitam. tuh kan banyak banget macamnya. masing masing sebenarnya ada fungsinya sendiri-sendiri.
aku ulas beberapa ya…

1. Black cotton bud

     Yang satu ini mungkin jarang terlihat di supermarket. Dua sisinya memiliki bentuk cotton yang berbeda. satu sisi layaknya cotton bud yang ada di pasaran berbentuk permen lolipop, tapi sisi yang lain memiliki bentuk cotton yang lebih spesifik. Bentuk cotton berbentuk pola memiliki cekungan dan cembungan mirip ombak. ini difungsikan juga untuk menarik kotoran yang berlebihan. Tapi kenapa warnanya hitam..?? ini di fungsikan untuk membedakan nya dari cotton bud yang lain. Cotton bud tipe ini juga anti bacterial. harganya juga berlipat-lipat dari cotton bud yang lain.
 

Bila anda mengnginkan untuk membeli cotton bud Anti Bacterial, maka pilihlah yang memiliki kemasan satuan jadi lebih terjamin tingkat sterilitasnya, apalagi untuk dipakai oleh si kecil. untuk merek Aku pikir tidak ada masalah yang penting ada keterangan yang jelas pada kemasannya.

2. Secured Cotton bud

Cotton bud tipe ini memiliki bentuk bulatan cotton yang membesar di pangkal cotton. mirip bentuk kendi yang mengecil di ujungnya. Tujuannya agar saat digunakan, cotton bud tidak terlalu jauh masuk ke dalam telinga karena ini berbahaya buat si kecil.kalo dipakai buat telinga sendiri kita bisa memperkirakan sedalam apa cotton bud bisa masuk. tapi kalo buat si kecil, kok rasanya susah untuk memperkirakan. Belum lagi nanti si kecil banyak gerak. 

3. Regular Cotton Bud.

Nah kalo yang ini cotton bud yang biasa di liat tuh di supermarket. harganya juga murah meriah. Rp 2.500,- juga udah dapet refillnya. ukuran lebih pas buat telinga dewasa. besar cotton biasa hampir sebesar biji kacang ijo. bentuk kedua ujung  juga sama, dan warna juga putih khas warna kapas alam.

4. Mini Cotton Bud.

Nah yang ini biasa untuk telinga anak anak, ukuran lebih kecil. Di supermarket jenis ini juga mudah buat ditemukan. harga juga paling murah. Kalau telinga Tidak terlalu bermasalah dan hanya memerlukan pembersihan rutin saja, pakai tipe ini. Besar lingkaran cotton sedikit lebih besar dari biji beras. warna cotton juga putih kapas.

nah sekarang jangan lagi salah untuk memilih cotton bud. maksud hati bersih bersih… eh malah bikin kotor…. ujungnya dipanggil malah gak denger……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: