Tabulampot


Akhirnya, dan ini lebih dari faktor tidak sengaja sebenarnya. Hari ini, 15 Nop’09 Tabulampotku telah terwujud. ya memang hoby berkebun udah tertanam sejak temurun. tapi mengingat lahan yang ada cukup luas. Orang melihat aku menyalahi aturan, nganeh anehi kalo orang jawa bilang. lha wong lahan ada kok malah pake pot. beberapa waktu lalu. aku sudah menancapkan 4 batang pohon buah di terasku.

Sebagai awal. hari ini aku memilih Dondong dan sawo jawa untuk ditanam dalam pot. bibit aku peroleh di penjual bibit di daerah pasar gunungpati. Aku tidak sendiri. ditemani istriku yang kebetulan juga muncul hasrat berkebunya plus si jail Aby sebagai pupuk bawang soalnya cuma ikutan. karena kalau ditinggal dirumah juga tidak ada yang ngawasi.

Hampir semua macam bibit ada, ini yang bikin aku bingung untuk memilih.1 bibit dongdong seharga 15.000,- setinggi 1 meter berhasil aku tebus ditemani 1 batang bibit sawo jawa dengan harag sama. masih ada rencana untuk menebus 2 bibit jeruk minggu depan. pulang mampir ke kios alat pertanian yang juga masih ada di depan pasar gunung pati. aku pilih pot plastik. warna coklat rencanaku biar mirip pot tanah biar rada mewah tapi tidak ada. terpaksa warna hitam. atas saran penjual aku beli yang diameter 50 cm. 70.000,- bisa bawa pulang 2 pot plastik.

Sampai di rumah.pupuk kandang sisa berkebun kemarin masih ada 1 karung penuh. sisa batu bata juga masih ada. proses penanaman tidak buat soal. 5 menit langsung jadi.

Kebetulan tadi pas beli, si kedondong sudah berbuah. memang sengaja.beli bibit yang langsung berbuah. harusnya bulan depan sudah bisa di petik. ada mungkin sekitar 5 butir yang sama besar.

tunggu 1 bulan lagi, semoga buah bisa dinikmati. pasti akan aku kirim fotonya. paling tidak Kalian bisa juga ikut merasakan auranya.

 

 

Tinggalkan Balasan

